WAHAI SANG JURU SELAMAT

Posted by mochihotoru | Posted in | Posted on 11:48:00 PM

Andai saja Kau masih ada dalam nyata
Maka tak ada lagi dua dunia

Sungguh kuberharap Kau ada
Bukan dalam roh
Aku ingin Kau hadir di dunia lagi
Seperti 2000 tahun lalu di tanah Israel

Aku ingin Kautunjukkan
Apakah yang dilakukan muridMu dan muridmuridMu benar
Dengan keluar dari Yerusalem untuk menyebar Kabar Gembira
Dan membuang hukum penyunatan karena rohnya telah "disunat"
Dan mengungkung akal budi demi iman

Aku ingin Kautunjukkan
Apakah perbedaan 'adonai' dan 'adoni' yang dianggap sama
Dan apakah Kau memang Allah yang turun ke bumi
Agar manusia yang tak memakai akal budinya
Menjadi tahu siapa Yang Harus Disembah
Tanpa merasa bingung dan ragu
Tak pula hanya membela iman yang mungkin salah

Aku ingin tahu apakah Kau yang tersalib
Ataukah kau berada di tempat lain
Ataukah orang lain yang diserupakan oleh kuasa Allah
Karena salibMu, telah banyak memecahbelah manusia
Pula menambah kedosaan di setiap hati
Yang pasti tak Kauharapkan sedikitpun

Aku berkata ini dalam rohku yang percaya!
Aku tak mau perbantahan semakin mendidih
Aku tak mau darah terus mengucur
Aku tak mau Kerajaan Surga semakin jauh

Hukum Allah yang Kaubawa telah banyak terpasung
Hukum Taurat yang Kautegaskan telah banyak terkubur
Hukum KasihMu telah banyak ternoda
Apakah itu memang yang Kauajarkan?
Apa kau memang merestui semua itu?
Apa Kau biarkan mereka mengubah hukum atas nama-Mu dan nama Allah?

Andai saja Kau masih ada dalam nyata
Maka kasih itu tak lagi jadi alasan
Karena Kaubimbing mereka dalam nyata

Sampai kini aku berharap Kau akan datang
Memisahkan domba dari kambing
Dan menguliti serigala berbulu domba

Aku berharap dunia tentram karenaMu
Tapi ternyata perdamaian tak pernah muncul
Ternyata namaMu menjadi barang dagangan saja
Padahal semua tak seperti itu

Andai Kau mau turun lagi ke bumi
Maka kedustaan akan terbungkam
Dan darah tak lagi tercecer
Dan kasih menjadi bagian dunia
Dan firman TUHAN tak lagi terubah keinginan daging
Dan nabi yang akan datang akan terjelaskan
Dan keselamatan hadir di depan manusia
Dan anak-anak Allah akan menjadi satu
Dan Hari Penghakiman menjadi hari paling baik
Dan senyum menjadi bagian sebenarbenarnya pengikutMu
Dan syair ini pun akan berubah suasananya

141009

Comments (0)

Post a Comment