Cara Kreatif Mentransformasi Blog Menjadi Terkenal

Posted by mochihotoru | Posted in | Posted on 5:57:00 PM

Huh, kenapa ya udah setahun lebih, blog(-blog) punyaku ini belum juga terkenal. Bingung juga. Udah frustasi diriku ini. Hampir saja diriku ini melakukan harakiri! (lebhay banget seh ah!). Di tengah keputusasaan, aku pun ke warnet untuk mencari cara membuat blogku terkenal, popular, yuumei, dan lainnya.

Nah, inilah yang aku dapatkan di tengah ribuan data di internet: Tips Cara kreatif dan alami membuat blog anda terkenal

1. Tulislah artikel menarik yang kontroversial berdasarkan opini anda yang didasari argumen logis, bukan opini yang melewati batas-batas. Misalnya: mitos selaput dara keperawanan. =P

2. Jadilah orang hebat di bidang IT macam pak Budi Rahardjo atau jadi semacam pakar seperti om Roy Suryo. Atau bahkan menjadi orang gila yang jenius seperti Raditya Dika yang menceritakan kegiatan [atau lebih cocok disebut kekonyolan atau kegilaan] sehari-hari dengan kata-kata yang unik.

3. Bikin sensasi. Banyak hal yg bisa dijadikan sensasi. Tidak masalah; bohong atau tidak, baik atau buruk, salah atau benar, mau ahli atau awam, bidangnya atau bukan. Banyak hal di Indonesia yg akan bikin postingan kita direspons.

4. Berikan pembaca barang-barang gratis yang bisa sekedar dilihat atau pun bisa diunduh. Misalnya: wallpaper, musik, atau software untuk diunduh.

5. Tulis atau reviu blogger lain yang anda sukai lalu beri tahu lewat komentar di blog yang Anda tulis tersebut. Hal ini untuk menarik pengunjung blogger tersebut membaca blog Anda.

6. Lakukan interviu lewat email kepada beberapa blogger terkenal tanyakan tentang berbagai opini yang positif. Ini cara yang masih banyak dipakai para blogger yang cerdik karena interviu ini biasanya memberikan kebanggaan pada blogger terkenal tersebut dan biasanya Anda akan di reviu balik.

7.Last but not least. Promosikan dengan bijak alamat blog anda lewat SMS ke rekanmu. Misalnya "Maaf, gue telat bales karena lagi nyelesein tulisan gue di www.sandyarifiadie.blogspot.com!"

Akhirnya, setelah ini aku akan melakukan perubahan bagi blogku ini! Demi bangsaku! Blogku akan semakin terkenal! Aku (tidak) jamin!!!!!

MERDEKA!!!!!!!!!!!!!!!!!
^^)/

Comments (0)

Post a Comment