CATATAN KEGUNDAHAN

Posted by mochihotoru | Posted in | Posted on 7:27:00 PM

Mengapa begitu ketat?
Padahal aku mulai menyayangi seorang gadis kini.
Memperhatikan dia kini.
Dan aku memang pemberontak.
Tapi aku tak mau menghancurkan nama baik.

Mengapa begitu ketat?
Tuhan memang sudah menetapkan hukum.
Untuk kebaikan manusia.
Tapi adakah seketat itu?

Mengapa begitu ketat?
Apa aku tak boleh menyayangi dia.
Berdua tanpa hijab bukan di tempat terlarang.
Aku takkan melakukannya.
Aku tahu hukum.
Aku juga dibatasi rasio.

Mengapa begitu ketat?
Aku memang tak punya ide.
Mengapa aku menyayanginya.
Walau aku belum mendekatinya.
Tiba-tiba saja begitu.
Dan aku tak mau kehilangan dia.

Mengapa begitu ketat?
Apa aku harus tinggalkan.
Padahal banyak kebaikan yang ada.
Aku dihadapkan pada dilema.
Dan takda malaikat yang membawa wahyu.


Entah.. Hari ini aku merasakan kegundahan yang luar biasa. Mungkin karena mendung yang terus menyelimuti bumi sejak pagi buta. Tapi sebenarnya ini terjadi sejak malam kemarin.

Meskipun siang tadi aku sempat melupakan sejenak. Aku makan siang dan jalan-jalan bersama adikku, Mercy. Memang hilang. Berganti kesukaan.

Namun, ketika kawanku datang semuanya berubah. Bukan karena dia. Dia pun tengah dilanda kegundahan yang sama. Malah lebih hebat daripada aku. Dan kegundahan dia itulah yang membuatku berpikir kembali akan suatu hal. Aku harus kembali mencocokkan segala hal dan berpikir dari awal tentang apa yang kurasakan saat ini dengan nilai-nilai yang aku punya.

Mungkin takkan banyak yang mengerti postingan ini. Dan aku takkan berkata banyak. Mungkin hanya kawanku itu yang akan tahu maknanya--jika dia membaca.

Ah.. Aku tak bisa berkata apapun lagi selain kata-kata tak bermakna di atas...

Comments (0)

Post a Comment