SEBUAH ESENSI

Posted by mochihotoru | Posted in | Posted on 11:40:00 PM

Hari ini aku hampir tak pergi ke mana pun. Hanya tinggal di kamar. Seperti biasanya, aku sibuk dengan pekerjaanku. Kali ini aku membuat proposal bantuan dana sponsor bagi AKARI. Selain itu aku membaca-baca beberapa artikel tentang industri kreatif, mitos-mitos yang tumbuh di tengah masyarakat (akan diposting kemudian), dan membaca sedikit buku Manusia Jepang karya Edwin O Reischauer untuk presentasi minggu depan.

Sore hari, aku sempat pergi ke Jatos untuk mengantar Agasi memeriksa matanya yang silinder 2 (tingkat parah) dan menjenguk Anas yang sakit sembari meminjam buku Manusia Jepang tadi. Pada sore itu juga, aku mendapat kabar bahwa teman seperjuanganku, Acep, mendapat kecelakaan motor. Konon dia tertabrak di daerah Sumedang. Bibinya membawa dia ke Puskesmas. Katanya kepalanya sedikit robek tapi dia dirawat di rumah. Namun sampai postingan ini diturunkan, aku dan anak DKM lain belum dapat menghubungi nomer Acep yang sedari tadi mati. Semoga tidak terjadi sesuatu yang buruk kepadanya.

Lantas apa esensi dari seluruh kegiatan hari ini?

Esensi. Ya, semua yang kita jalani tentu harus memiliki makna agar hidup kita tidak sia-sia. Mmm.. Mungkin esensi yang kudapat adalah bahwa hari ini aku dapat menghindari aktivitas fisik yang berat dan lebih menggunakan daya pikir yang logis dengan banyak membaca. Penggunaan daya pikir dengan konsentrasi tinggi yang lebih banyak itu merupakan sesuatu yang jarang bisa aku lakukan di luar.

Begitulah..
Entah apa lagi..
Postingan ini pun nampak tak memiliki esensi..

Comments (0)

Post a Comment