Mitos Alquran, Taubat 9:11

Posted by mochihotoru | Posted in , , , | Posted on 12:25:00 AM

Di dunia Barat, khususnya di Amerika Serikat, tak lama setelah kejadian 11 September 2001, merebak mitos yang isinya mengklaim sebagai ayat Alquran. Dalam mitos tersebut disebutkan bahwa surat Taubat 9:11 berbicara tentang kegusaran burung Rajawali yang membersihkan seluruh tanah Allah (wrath of the Eagle cleansing the lands of Allah).” Berikut contoh yang dikumpulkan via email tahun 2003:

Koran (9:11) -- For it is written that a son of Arabia would awaken a fearsome Eagle. The wrath of the Eagle would be felt throughout the lands of Allah and lo, while some of the people trembled in despair still more rejoiced; for the wrath of the Eagle cleansed the lands of Allah; and there was peace.

[Alquran (Attaubat, 9:11) -- Sebab ada tertulis bahwa seorang anak laki-laki Arab akan membangunkan seekor Rajawali yang menakutkan. Kegusaran burung Rajawali itu akan dirasakan di atas seluruh tanah Allah sementara sebagian orang walau gemetaran di tengah keputusasaan masih berusaha bergembira, sebab kegusaran burung Rajawali itu membersihkan seluruh tanah Allah, sehingga muncullah kedamaian.]

Kutipan surat dan ayat di atas tersebut bukanlah kutipan yang sah dari Alquran, kitab suci Islam—tidak ada sama sekali kalimat tersebut dalam kitab itu, di surat 9, ayat 11 atau di manapun. Dengan demikian, mitos ini sama sekali salah.

Klaim ini hanyalah cerita bohong belaka, sebuah isapan jempol, yang dimunculkan dalam peluncuran aksi militer Amerika Serikat (dengan kata lain, burung Rajawali) terhadap Afghanistan dan Irak (“tanah-tanah Allah”) sebagai respons terhadap peristiwa 11 September yang disebut-sebut sebagai peristiwa penyerangan terhadap Amerika yang diatur oleh Osama bin Laden (“anak laki-laki Arab”). Pilihan surat dan ayatnya yang cocok dengan tanggal penyerangan teroris tersebut (9:11) sengaja dibuat untuk memberi petunjuk untuk lelucon tersebut.

Tergantung terjemahan Alquran mana yang seseorang gunakan, bagian yang berkaitan dengan surat 9, ayat 11 tersebut sebenarnya dibaca seperti ini:

http://www.himatansi.org/images/9/9_11.png

“Tetapi jika mereka bertobat dan terus berdoa (salat) dan membayar zakat, merekalah saudara-saudaramu seagama; dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu kepada bagi kaum yang mengetahui.”


Sumber: snopes.com

Comments (0)

Post a Comment